Cinta Monyet : Neighborlove

Kamis, 23 Juli 2015 - - 0 Comments

Semua orang pasti pernah yang namanya ngalamin cinta monyet. Entah istilah cinta monyet pertama kali muncul darimana (mungkin dari planet of the apes atau theory of evolution darwin =)) ), tetapi banyak yang bilang cinta monyet sama aja dengan cinta waktu kita bocah atau masih jaman ingusan dulu.

Nah Gue punya beberapa kisah menarik mengenai hal itu tapi itu kejadiannya dulu banget.
Ceritanya udah lama banget waktu gue kecil. kira-kira waktu itu gue umur sekitar 11 Tahun. Jadi cewe ini adalah tetangga gue sendiri. Cewenya sendiri gue bener-bener udah lupa fisiknya seperti apa bahkan namanya pun gue lupa. tapi yang gue inget adalah perasaan gue ketika bersama dengan dia dan hal-hal yang gue lakuin bareng ama dia dulu dan bagi gue dia cantik ketika itu.

Jadi ceritanya waktu itu ada tetangga baru yang kontrak di seberang rumah gue. 
sebelum lanjut, Jadi gue kasi sedikit gambaran dulu posisi gue tetanggan ama dia, jadi rumah gue yang dulu itu ada di gang dalem gang, nah depan rumah gue itu persis menghadap ama pintu belakang rumah tetangga gue. jadi kalo pintu belakangnya dibuka gue bisa langsung main ke rumahnya. 

Nah sebagai tetangga yang baru pindahan, ritual biasa lah tetangga baru memperkenalkan diri, tetangga baru buka pintu belakang buat nyapa nyokap gue waktu itu.

"Halo ci salam kenal ya kita tetangga baru ni baru pindahan kontrak disini setahun. Kenalin nama saya cik amey" dengan sambil tersenyum perempuan paruh baya kira-kira umurnya 30 tahun lebih itu memperkenalkan diri.

Ternyata mereka sekeluarga baru pindahan dari kalimantan. Kita akhinya saling kenalan satu sama lain. ternyata ai amey punya anak perempuan sebut saja namanya Mawar inggrid. 

awal-awal kita saling malu-malu, hal yang wajar karena kita baru kenal ketika itu. tapi seiring waktu kita jadi sering main bareng sama-sama. rasanya ga pernah bosen ama dia dan selalu pengen main ama dia. kalo pulang sekolah pasti gue ketuk pintu belakangnya buat manggil dia ngajak main bareng. semua kita mainin waktu itu dari main karet, taplak, kejar-kejaran sampe baju-bajuan pun gue rela mainin ama dia!. karena kedekatan kita berdua nyokapnya sering becandain nyokap gue kalo mereka bakal jadi mertua. 

Waktu itu kebetulan kita lagi main bareng, ada nyokapnya dan juga nyokap gue. mereka saling ngobrol seperti biasa.. tiba-tiba mereka becandaan lagi soal bakal jadi mertua. kira-kira dialognya begini yang gue inget.

"Wah kita bakal jadi mertua ya ci hahaha" Sahut nyokapnya dengan penuh canda.

"hahaha kalo saya sih terserah anaknya aja. kalo saling suka gapapa. hahaha" sahut nyokap gue yang ga mao kalah becandaannya.

"hahaha gitu ya, ricky kamu suka dia ga?" tiba-tiba pertanyaan dari nyokapnya terucap langsung begitu aja.

Pertanyaan yang bikin gue kaget ketika itu. rasa berdebar-debar sekaligus Malu, gelisah, takut, rasanya menjadi campur aduk.

"eeee... aku sukanya ama desi ai" tercetus dari mulut gue dengan pelan dan sedikit bergetar di bibir.
FYI jadi desi itu adalah tetangga gue yang satu lagi. Yang gue jawab diatas adalah kebohongan belaka, gue suka ama inggrid tetapi gue terlalu malu dan pengecut buat bilang itu semua.

"hahaha yah ci si ricky sukanya ama desi.." sahut nyokap sambil tetep bercanda.

"hahahhaha iya sayang ya.. nggrid ricky ga suka ama kamu" kata nyokap inggrid membalas.

Sejak kejadian itu semua menjadi berbeda. seakan-akan gue mengenal inggrid yang berbeda. Inggrid uda ga pernah mau lagi gue ajak main. gue ketuk pintu belakangnya tiap hari tetapi tanpa pernah ada jawaban. nyokapnya masih sering ngobrol ama nyokap gue tapi tidak dengan gue dengan inggrid. sampai akhirnya mereka pindah kontrakan, inggrid ga mengucapkan satu kata perpisahan dengan gue.

Sejak dari kejadian itu gue belajar sebuah kejujuran hati.


This entry was posted on Kamis, Juli 23, 2015 You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.

0 komentar: